Laman

Kamis, 17 November 2011

Hidup Senang Mati Tenang

Buku ini merupakan kumpulan ceramah dan artikel Ajahn Brahm dalam beberapa tahun terakhir, yang disampaikan dalam berbagai retret di Australia, Global Conference on Buddhism di Malaysia. Buddhist Summit di Kamboja, dan sebuah wawancara di National Radio, Australian Broadcasting.

Untaian ceramah terpilih ini meliputi banyak aspek Buddhisme, mulai dari jantung hati Buddihisme, etika seksual Buddhis, sayuranisme, keterbatasan psikologi, kebingungan filsafat, dan yang tak kalah sru, Buddhisme vs sains! Buku ini juga merupakan panduan praktis untuk berlatih melepas, mengikis kemelekatan, bahkan latihan mati

Dan, tentu saja, dengan gaya tutur yang tiada duanya di kolong langit, bhikkhu jutan ini mengajak kita untuk menertawakan kebodohan kita sendiri sekaligus menantang kita menjelajahi dimensi ruang dan waktu, melampaui zona nyaman penalaran kita masing-masing. Semua itu, pada akhirnya, adalah untuk membuat kita hidup senang mati tenang.

***

Ajahn Brahm lahir di London pada tahun 1951. setelah lulus ebagai sarjana Fisika Teori di Cambridge University, ia pergi ke Thailand dan ditahbiskan menjadi bhikkhu pada usia 23 tahun,. Ia berlatih selama 9 tahun dalam tradisi hutan di bawah bimbingan Ajahn Chah yang tersohor.

Judul Hidup Senang Mati Tenang  
No. ISBN 9786028194273 
Penulis Ajahn Brahm 
Penerbit Ehipassiko 
Tanggal terbit November - 2011 
Jumlah Halaman
Berat Buku 400 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Buddha 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar