Kondisi persaingan di beberapa industri di Indonesia sangat memprihatikan: jualan murah asal laku. Mereka menetapkan harga yang berkompromidan seringkali menambah diskon duluan; membanting harga sebelum waktunya; serta terpancing perang harga dengan diskon gede-gedean. Demikianlah pengamatan ikon marketing Indonesia,Hermawan Kartajaya. Padahal, tujuan nomor satu bisnis adalah profit/laba, bukan pangsa pasar. Buku ini, mengungkapkan sejumlah kontradiksi yang sangat mendasar dan berdampak meruntuhkan obsesi terhadap pangsa pasar. Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun sebagai konsultan di Simon-Kucher & Partners Strategy and Marketing Consultans, para penulis menyerukan pembaruan yang mengarah kepada peningkatan laba. Menggunakan berbagai strategi dan perangkat yang telah dicoba ke lebih dari 500 perusahaan di dunia yang tersedia di dalam buku ini, Anda bisa:
- Melakukan diferensiasi.
- Mengenali peluang-peluang laba yang baru.
- Memilih pertempuran secara cerdas.
- Melepaskan pangsa pasar yang tidak dapat Anda pertahankan tanpa meraih laba.
- Mengabaikan dorongan untuk memangkas harga saat para agresor mengancam bisnis Anda.
- Merancang insentif untuk mendukung tim penjualan dan pemasaran agar berfokus pada laba.
Judul | Maximum Profit Minimum Problem |
No. ISBN | 9789791284080 |
Penulis | HERMANN SIMON |
Penerbit | Mizan |
Tanggal terbit | 2007 |
Jumlah Halaman | - |
Berat Buku | - |
Jenis Cover | Soft Cover |
Dimensi(L x P) | - |
Kategori | Group Mizan |
Bonus | - |
Text Bahasa | Indonesia · |
Lokasi Stok | gudang penerbit |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar