Laman

Jumat, 18 November 2011

Obral 50% "MAKING GLOBALIZATION WORK : MENYIASATI GLOBALISASI MENUJU DUNIA YANG LEBIH ADIL (HC) "

Globalisasi adalah kenyataan yang tak terelakkan. Dunia semakin terkoneksi berkat revolusi informasi dan komunikasi. Sayangnya, globalisasi mengidap problem-problem serius yang berakar dari ketidakseimbangan kompetisi antara yang lemah dan yang kuat. Bagaimana negara lemah, termasuk Indonesia, bisa keluar dari situasi globalisasi seperti ini?

Stiglitz mengemukakan cara-cara baru yang radikal untuk mengatasi utang negara berkembang, menyarankan sistem baru cadangan global untuk mengatasi ketidakstabilan keuangan internasional, dan memberikan usulan-usulan baru untuk memecahkan ketidakmampuan kita menanggulangi pemanasan global—ancaman terbesar atas lingkungan hidup.

Stiglitz memberi argumen yang meyakinkan akan pentingnya reformasi lembaga-lembaga dunia—PBB, Dana Moneter Internasional, dan Bank Dunia—juga perjanjian-perjanjian perdagangan internasional dan peraturan tentang kekayaan intelektual supaya lembaga-lembaga tersebut benar-benar mampu menjawab permasalahan pada masa kita.

Hal yang terpenting, menurut Stiglitz, adalah kita harus mengubah cara berpikir kita. Globalisasi merupakan fakta tak terelakkan bila kita ingin menjadi bagian dari dunia modern. Buku berbobot ini menawarkan resep-resep jitu bagaimana negara berkembang seperti Indonesia dapat memaksimalkan manfaat globalisasi dan meminimalkan dampak negatifnya. 

Judul MAKING GLOBALIZATION WORK : MENYIASATI GLOBALISASI MENUJU DUNIA YANG LEBIH ADIL (HC)  
No. ISBN
Penulis Joseph E. Stiglitz 
Penerbit Mizan 
Tanggal terbit 2009 
Jumlah Halaman 472 
Berat Buku -
Jenis Cover Hard Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Group Mizan 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ·
Lokasi Stok gudang penerbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar