Laman

Jumat, 18 November 2011

Obral 50% "Untukmu Segalanya : Perjuangan Ibunda Seorang Anak Autistik Mengungkap Misteri Autisme dan Gangguan"

Austisme? Aneh sekali, aku merasa tenteram mendengar diagnosis itu. Sungguh menenangkan mengetahui bahwa gangguan yang diderita Miles punya nama. Aku pun sedikit lega karena kegelisahanku selama ini mendapat pengakuan. Tapi, itu tak lama tiba-tiba kurasakan aliran adrenalin yang memuncak. Jantungku pun berdetak lebih kencang.

Ketika Miles didiagnosis menyandang autisme paad usia 19 bulan, Karyn Seroussi bertekad melakukan apa pun agar putranya itu dapat berfungsi sebagaimana anak-anak pada umumnya. Selain menerapkan terapi bicara dan modifikasi perilaku paad Miles, Seroussi juga memberikan sebagian besar energi dan waktunya untuk melakukan riset, mencari pendekatan alternatif.

Menyelisik berbagai makalah kesehatan, membentuk jaringan komunikasi dan konsultasi dengan para orangtua anak autistik, juga berselancar di internet, Karyn dan suaminya yang ahli kimia menemukan bahwa gangguan yang dialami Miles berpangkal dari kerusakan sistem kekebalan tubuh yng muncul beriringan dengan saat vaksinasi. Akibatnya, sistem pencernaan Miles tidak dapat mencerna sejumlah protein tertentu, dan ini menyebabkan perkembangan otak yang tidak normal. Mereka pun yakin ada hubungan erat antara autisme dan diet. Oleh karena itu, mulailah Karyn dan suaminya bekerja keras - Karyn menerapkan program diet untuk Miles di rumah, sementara sang suami menguji teori mereka di laboratorium tempatnya bekerja.

Untukmu Segalanya merupakan catatan yang menggugah sekaligus menegangkan tentang kegigihan seorang ibu melawan berbagai tantangan - termasuk kemapanan ilmu kesehatan - demi mengupayakan kesembuhan putranya. Buku ini juga memuat tanya jawab seputar autisme, sumber-sumber dan resep makanan bebas gluten dan kasein, serta berbagai bacaan dan organisasi yang bisa dirujuk oleh mereka yang bergelut dengan penderita autisme dan gangguan perkembangan pervasif.

"Kepekaan dan kemampuan Karyn Seroussi membedakan fakta dan fiksi menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk mengungkapkan kisah riset autisme ini. Belum lagi kenyataan bahwa putranya berhasil sembuh, juga suaminya, seorang ilmuwan yang membantu menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi."
-- Lisa S. Lewis, Ph.D. - penulis Special Diets for Special Kids

"Saya mensyukuri kehadiran buku ini - seandainya kami menunggu sampai dokter kami mengatakan apa yang harus kami lakukan, anak autistik kami tentu akan sangat berbeda."
-- Susan Leach, New York

Judul Untukmu Segalanya : Perjuangan Ibunda Seorang Anak Autistik Mengungkap Misteri Autisme dan Gangguan Perkembangan Preservasif  
No. ISBN 9789793269191 
Penulis Karyn Seroussi 
Penerbit Qanita 
Tanggal terbit 2004 
Jumlah Halaman 400 
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Group Mizan 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ·
Lokasi Stok gudang penerbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar