Laman

Senin, 21 November 2011

Kartini Sebuah Biografi

Ny.Sitisoemandari Soeroto telah mengadakan studi tentang Kartini. Beliau menamakannya " sebuah Biografi". Sungguh suatu bagian titel yang rendah hati bagi suatu pekerjaan yang monumental ini. Bagian titel itu mestinya berbunyi: " Suatu Biografi serta analisa zamannya".

Pekerjaannya memberikan banyak data-data yang belum diketahui. Siapa mengetahui banyaknya kesulitan yang dialami seorang penulis tentang kehidupan Kartini,tidak lain akan merasa kagum terhadap studi Ny.Soeroto ini.

Sebuah studi sekitar 450 halaman, disusun dan dikembangkan secara sistematis, disertai sumber-sumber data serta kepustakaan yang luas, membuat karya ini sangat berharga bagi para ahli sejarah.

***

Oleh sebab itu, menurut pendapat saya, para ahli sejarah dan para pendejar emansipasi wanita hendaknya berusaha menerbitkan terjemahan buku ini dalam bahasa Inggris dan Belanda.
Dr.H.Bouman - Penulis "Meer licht over Kartini"

Sebagai wartawati yang menurut dugaaan saya, juga berdarah seni, anda menciptakan makalah yang bergaya bahasa lugas dengan susunan kalimat dan ejaan yang baku. Tidak sering kita saksikan paduan yang berhasil seperti itu.
Dr.Anton M.Moeliono - Pakar Bahasa Indonesia

***

Buku Biografi Kartini ini adalah salah satu antara seri 20 buku yang baik dari literatur Asia( terutama Asia Tenggara) untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Dari 5 buku Indonesia yang terpilih Biografi Kartini ini adalah yang pertama yang akan diterbitkan dalam bahasa Jepang. Mr.Juji Imura - Presiden"Imura Cultural Enterprise" di Tokyo

Judul Kartini Sebuah Biografi  
No. ISBN 9789796909070 
Penulis Sitisoemandari Soeroto dan Myrtha Soeroto 
Penerbit Myrtle Publishing 
Tanggal terbit Oktober - 2011 
Jumlah Halaman
Berat Buku 500 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Biografi 
Bonus
Text Bahasa Indonesia ··
Lokasi Stok gudang bukukita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar